Resolusi Tahun Baru Manchester United: Juara Liga Primer, Penonton Kembali Hadir di Stadion

- 26 Desember 2020, 11:24 WIB
Nemanja Matic
Nemanja Matic /Twitter @NemanjaMatic

BERITA SUBANG - Gelandang Nemanja Matic mengungkapkan dua resolusi tahun 2021 bagi Manchester United (MU). Pertama, ia ingin melihat fans kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Kedua, menambah koleksi gelar juara bagi MU terutama trofi juara Liga Primer Inggris.

Matic tampil brilian kala menggasak Everton 2-0 di Carabao Cup pekan lalu. Pemain asal Serbia telah menjadi salah satu skuad inti MU yang berharap meraih gelar juara liga, seperti saat ia meraihnya bersama Chelsea di musim 2014/15 dan 2016/17.

Tanpa kehadiran penonton, Matic menilai pertandingan sepak bola terasa hampa seperti saat latihan. Bahkan, ia menilai Liverpool tidak akan sampai dikalahkan Aston Villa 7-2 awal Oktober lalu jika pertandingan dihadiri penonton di stadion.

"Pandemi virus Corona telah mengubah keadaan menjadi jauh berbeda dan saya yakin Liverpool tidak akan pernah kalah dari Aston Villa 7-2 jika suporter hadir di stadion," kata Matic dilansir Manchester Evening News, Sabtu, 26 Desember 2020.

"Sepak bola bertahan (dari pandemi), kompetisi terus bergerak, tetapi saya sangat merindukan kebisingan dan reaksi dari penonton di stadion," kata gelandang 32 tahun tersebut.

Untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris sebagai resolusi tahun 2021, Matic mengatakan peluang itu tetap ada bagi MU dengan syarat keberuntungan berpihak kepada mereka.

Saat ini pasukan Setan Merah bercokol di peringkat tiga klasemen mengumpulkan 26 poin, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen Liverpool sementara Leicester di peringkat dua dengan koleksi 27 poin. MU akan bertandang ke markas Leicester pada Sabtu, 26 Desember 2020.

"Jika kami memiliki sedikit saja keberuntungan dan merebut gelar juara Liga Primer, saya pikir MU akan meraih apa yang saya rasakan bersama Chelsea. Saya berharap bisa terus dalam kondisi yang baik dan bermain di level teratas selama empat atau lima tahun lagi," ujarnya. ***

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah