Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Atalanta Merajut Mimpi

- 10 Desember 2020, 06:41 WIB
Gelandang Atalanta Marten de Roon
Gelandang Atalanta Marten de Roon /Twitter Marten de Roon

BERITA SUBANG - Gelandang Atalanta, Marten de Roon, tak menyangka timnya bakal lolos ke babak 16 Besar Liga Champion usai mempermalukan Ajax 0-1 di Amsterdam, Kamis, 10 Desember 2020. Gol tunggal Atalanta di laga tersebut dicetak Luis Muriel menit 85.

Padahal sepanjang pertandingan Atalanta tertekan oleh tuan rumah Ajax. Statistik menyatakan penguasaan bola Ajax mencapai 68 persen, sementara Atalanta lebih banyak bertahan dengan penguasaan bola 32 persen.

"Melawan Ajax sebenarnya bukan penampilan terbaik kami, tetapi kami berhasil membuat Ajax kesulitan menembus pertahanan kami sepanjang pertandingan," kata de Roon usai laga kontra Ajax dilansir Sky Sport Italia.

Musim lalu menjadi sejarah bagi Atalanta yang melakoni debut di Liga Champions. Anak asuh Gian Piero Gasperini juga berhasil menorehkan kejutan dengan menembus babak perempat final sebelum dihentikan finalis musim lalu, Paris Saint-Germain dengan skor 2-1.

"Kami akan terus bermimpi di Eropa dan apapun bisa terjadi di lapangan. Jika kami bermain seperti malam ini, bukan mustahil kami bikin kejutan lagi," ujar de Roon.

Atalanta finis sebagai Runner up Grup D dengan koleksi 11 poin. Mereka menemani Liverpool yang mengumpulkan 13 poin dan lolos sebagai juara grup usai ditahan 1-1 oleh Midtjylland.

"Hasil yang kami raih malam ini terjadi setelah kami melewati beberapa pertandingan yang sulit. Kami bermain sebagai sebuah tim dan lolos ke babak 16 Besar. Itu artinya kami patut diperhitungkan," ujarnya. ***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah