Malangnya Inter: Tersingkir dari Liga Champions, Liga Europa Pun Tak Dapat

- 10 Desember 2020, 06:37 WIB
Kiper Inter Milan Samir Handanovic
Kiper Inter Milan Samir Handanovic /Twitter @Handanovic_ID

BERITA SUBANG - Kiper Inter Milan Samir Handanovic mengakui timnya memang tidak layak lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Inter ditahan Shakhtar Donetsk 0-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis, 10 Desember 2020.

Hasil imbang membuat Inter finis di dasar klasemen Grup B mengumpulkan 6 poin. Hasil ini mengulangi kejadian musim lalu saat Inter tersingkir dari fase grup Liga Champions, tetapi mereka meraih tiket ke Liga Europa dan mampu menembus partai final meskipun akhirnya dibekuk Sevilla 3-2.

"Kami memang tidak layak di Liga Champions musim ini. Kami hanya menang sekali dari enam pertandingan. Raihan poin kami membuktikan bahwa Inter memang tak mampu lolos ke babak selanjutnya," ujar Samir Handanovic dilansir Football Italia, Kamis, 10 Desember 2020.

Tersingkir dari Liga Champions memang sangat menyakitkan bagi Inter karena dari awal mereka dianggap favorit bersama Real Madrid. Yang lebih menyakitkan lagi, mereka juga tak lolos ke Liga Europa sehingga satu-satunya fokus Inter ke depan adalah kompetisi domestik Seri A dan Coppa Italia.

"Mulut kami saat ini berat untuk bicara, tetapi kami tak boleh menangis karena masih ada kompetisi domestik yang harus dikejar," ujar Handanovic.

Juara Grup D diraih Real Madrid yang menekuk Borussia Moenchengladbach 2-0 lewat dua sundulan Karim Benzema. Real Madrid keluar sebagai juara grup dengan koleksi 10 poin diikut Gladbach sebagai runner up dengan koleksi 8 poin. Shakhtar meraih tiket ke Liga Europa karena finis di tempat ketiga dengan koleksi 8 poin.

"Seharusnya Inter bisa lebih baik lagi, tapi semuanya telah berlalu dan kami harus memikirkan ke depan." ***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah