Disaksikan 2.000 Suporter, Liverpool Libas Wolves 4-0 di Stadion Anfield

- 7 Desember 2020, 07:04 WIB
Para pemain Liverpool, merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.
Para pemain Liverpool, merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. /https://twitter.com/lfcindonesia

BERITA SUBANG -di Stadion Anfield, Minggu 6 Desember 2020 waktu setempat. Melalui kemenangan ini Liverpool mempertajam rekor laga tanpa kekalahan sepanjang 65 pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Rekor itu semakin terasa spesial karena tribun The Kop kembali terisi sekitar 2.000 suporter sesuai dengan perizinan baru dari pemerintah Inggris untuk pertandingan olahraga di tengah pandemi COVID-19.

Kapten Wolverhampton yang merupakan jebolan akademi Liverpool, Conor Coady, melakukan blunder pada menit ke-24 ketika gagal mengantisipasi sempurna umpan lambung Jordan Henderson dan bola malah jatuh ke hadapan Mohamed Salah yang mencetak gol untuk membawa tuan rumah memimpin.

Coady hampir membayar lunas kesalahannya ketika sempat mendapatkan hadiah tendangan penalti yang didahului sepak pojok dua menit menjelang turun minum.

Namun, wasit Craig Pawson menganulir keputusannya itu setelah meninjau tayangan ulang VAR dan memastikan Coady menjatuhkan diri tanpa benturan dari Sadio Mane yang berusaha menyapu bola secara akrobatik.

Baca Juga: Pelari Kenya Kibiwott Kandie Pecahkan Rekor Dunia Half Marathon

Tim besutan Nuno Espirito Santo memasuki babak kedua dengan mengambil inisiatif menyerang, tetapi hal itu menjadi senjata makan tuan karena pada menit ke-58 Liverpool justru menggandakan keunggulan.

Setelah menghalau bola dari sepak pojok, kapten Liverpool Jordan Henderson mengirimkan umpan jauh yang dikendalikan Georginio Wijnaldum sebelum dengan tenang melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang.

Gol itu disambut Nuno Santo dengan mengirimkan talenta muda Fabio Silva yang menggantikan Ruben Neves untuk menambal ompongnya lini depan Wolverhampton karena ditinggalkan Raul Jimenez yang dibekap cedera serius retak tengkorak.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah