Hakimi Cetak Brace, Pelatih Inter Memuji Setinggi Langit

- 6 Desember 2020, 11:16 WIB
Gelandang Inter Milan Achraf Hakimi
Gelandang Inter Milan Achraf Hakimi /Twitter @AchrafHakimi

BERITA SUBANG - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memuji gelandang Achraf Hakimi setinggi langit usai menekuk Bologna 3-1 di San Siro, Minggu (6 Desember 2020). Pemain berusia 22 tahun mencetak dua gol (brace) sekaligus membawa Inter ke peringkat dua klasemen sementara Seri A dengan koleksi 21 poin dari 10 pertandingan.

"Hakimi berada di tim yang tepat dan dia bersama dengan pelatih yang tepat untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia," kata Conte usai pertandingan melawan Bologna.

Dua musim sebelumnya Hakimi memperkuat Borussia Dortmund di Bundesliga, tetapi peformanya tidak maksimal. Menurut Conte, Seri A adalah tempat yang cocok bagi Hakimi karena kompetisi di Italia berbeda dan penuh taktik.

"Pemuda ini berusia 20 tahun saat menjalani dua musim di Dortmund. Di Jerman orang-orang memainkan gaya sepak bola yang tidak terlalu taktis.  Hakimi sedang bekerja keras, dia menyadari perbedaan antara bermain di Italia dan Jerman. Di sini (Italia), setiap lawan akan mempelajari Anda, lawan akan mempelajari karakteristik anda, dan Hakimi siap untuk itu," jelas Conte.

Striker Romelu Lukaku juga mendapat pujian Conte. Striker asal Belgia mencetak gol pembuka ke gawang Bologna sekaligus menjadikan koleksinya menjadi delapan gol. Lukaku sangat diandalkan Inter untuk membobol gawang lawan, tetapi Conte menolak jika timnya disebut bergantung kepada Lukaku untuk mencetak gol.

"Dia (Lukaku) memiliki segalanya, fisik yang kuat sebagai penyerang, tetapi juga memiliki kecepatan dan kekuatan seorang bek American Football. Tetapi, bukan dia saja, ada Alexis (Sanchez) yang juga bermain bagus," kata Conte.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah