Chelsea ke Puncak Klasemen, Lampard: Nikmati Saja, Musim Masih Panjang

- 6 Desember 2020, 09:47 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard
Pelatih Chelsea Frank Lampard /Twitter @ChelseaFC

BERITA SUBANG - Chelsea menghuni puncak klasemen Liga Primer Inggris sementara usai menekuk Leeds 3-1 di Stamford Bridge, Minggu (6 Desember 2020). Sejauh ini performa Chelsea musim ini cukup mengesankan karena beberapa hari sebelumnya mereka finis di puncak grup Liga Champions.

Kemenangan atas Leeds memperpanjang rekor Chelsea 16 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Yang lebih spesial lagi, kemenangan ini diraih di depan 2.000 fans The Blues yang kembali ke Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak Maret.

Chelsea kini meraih 22 poin di puncak klasemen dari 11 pertandingan. The Blues unggul sebiji poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang masih menjalani 10 pertandingan.

"Pekerjaan saya dan tugas kami adalah mengetahui bahwa ini musim yang panjang. Pertanyaannya adalah seberapa konsisten kami bisa dengan penampilan seperti ini, seberapa banyak kami dapat meningkatkan performa, karena saya yakin masih banyak yang bisa kami lakukan dan akan ada banyak tantangan di depan," ujar Lampard usai pertandingan melawan Leeds.

"Selamat malam semuanya. Saya akan minum segelas kecil anggur untuk merayakan ini, mungkin yang besar, tapi pada saat yang sama kami perlu memastikan bahwa Chelsea tetap kalem," ujarnya.

Kemenangan melawan Leeds tidak mudah bagi Chelsea karena sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol Patrick Bamford menit 4. The Blues kemudian membalas lewat Olivier Giroud menit 27 dan berbaik unggul lewat Kurt Zouma menit 61. Gelandang Christian Pulisic memastikan kemenangan Chelsea lewat gol di injury time babak kedua.

"Tapi ada banyak hal bagus yang kami pelajari dari kemenangan ini. Bermain melawan Leeds dalam bentuk mereka saat ini dan tipe permainan mereka yang mendominasi dalam segala hal. Ini adalah penampilan yang sangat bagus dari kami," jelas Lampard. ***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah