Angin kencang dan Hujan Rusak Puluhan Rumah di Sukodono

- 22 November 2020, 21:31 WIB
Warga memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang
Warga memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang /Antarafoto

BERITA SUBANG - Angin kencang disertai hujan deras merusak sejumlah rumah di wilayah Sukodono Sidoarjo, Jawa Timur, pada Ahad sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala BPBD Dwijo Prawito, Ahad, mengatakan bahwa hujan disertai angin kencang itu merusak belasan rumah di dua RT di Desa Klopo Sepuluh Sukodono.

"Ada 14 rumah dengan kategori kerusakan ringan, yakni di RT 10 berjumlah 10 rumah. Sedangkan di RT 4 berjumlah 4 rumah," kata dia seperti dilansir Antara, Minggu (22/11/2020).

Menurut dia, peristiwa angin kencang berlangsung singkat hanya sekitar 3 menit sampai 5 menit saja, tetapi dampaknya cukup parah.

Sementara itu, Adi Heriyanto selaku Menager ULP PLN Kota Sidoarjo mengatakan akibat hujan disertai angin kencang ada tiga tiang listrik yang rusak.

"Sebenarnya ini masuk wilayah Surabaya Barat, total tiga tiang yang bermasalah. Diperkirakan ada ratusan rumah yang padam listriknya," katanya.

Pihaknya akan terus berusaha agar perbaikan tiang listrik yang roboh tersebut bisa diselesaikan secepatnya.

"PLN Sidoarjo mengerahkan 25 petugas di bantu dengan sarana dua mobil gangguan, satu unit skylive dan satu unit mobil crane. Targetnya, malam ini listrik warga desa harus menyala," kata dia.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x