Ridwan Kamil Dampingi Wapres Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid di Cikarang

- 19 November 2020, 11:22 WIB
Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang.
Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang. /Dok. Setwapres

BERITA SUBANG -Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau Simulasi Vaksinasi Covid di Puskesmas Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020) pagi.

Wapres tiba di Puskesmas Cikarang Utara pukul 08.50 WIB dan langsung berkeliling meninjau simulasi. Wapres didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

"Kegiatan ini merupakan bagian persiapan pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan yang sudah direncanakan pemerintah," kata Ma’ruf Amin di Cikarang.

Menurut Wapres, sebelum vaksinasi perlu dilakukan beberapa hal antara lain data penerima, tahapan penyuntikan, mekanisme pendistribusian, hingga model pengolahan limbah vaksin.

Baca Juga: McDonald Target Bangun 4.000 Gerai Kopi di Tiongkok

Simulasi vaksinasi Covid-19 merupakan bagian upaya pemerintah menyampaikan sosialisasi terkait vaksin Covid-19 yang saat ini masih dalam tahap uji klinis.

Sosialisasi vaksin bertujuan mengenalkan pentingnya injeksi vaksin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 guna mengakhiri pandemi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/11).

Presiden mengatakan vaksinasi Covid-19 di Indonesia diharapkan terealisasi pada akhir 2020 atau awal 2021, setelah melalui tahapan uji klinis dan verifikasi dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x