DPR Minta Polisi Deteksi Dini Kerawanan Jelang Pilkada Serentak

- 17 November 2020, 20:25 WIB
Kantor Markas Besar Kepolisian RI./Foto:beritasubang.pikiranrakyat.com/edward
Kantor Markas Besar Kepolisian RI./Foto:beritasubang.pikiranrakyat.com/edward /

 

BERITA SUBANG-Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berharap pelaksanaan Pilkada Serentak yang dihelat 9 Desember 2020 dapat menghasilkan Kualitas Demokrasi yang semakin baik dan dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat. Dia juga meminta kepada Kepolisian untuk mendeteksi dini segala kemungkinan serta kerawanan.

"Kita lihat dan evaluasi paska Pilkada serentak, tentu kita harapkan demokrasi kita akan lebih baik," Kata Azis Syamsuddin dalam diskusi yang dilaksanakan Mabes Polri di Hotel Grand Dhika, Jakarta, Selasa, 17 November 2020.

Sekaligus kata dia perlu ada evaluasi hal-hal yang di pandang masih kurang, mengingat banyaknya parameter yang perlu di lihat dalam keberhasilan atau tidaknya suatu pesta demokrasi tersebut.

Sebabnya, kata mantan Ketua Komisi III itu meminta kepada aparat Kepolisian dan Penyelenggara Pemilu dapat mengantisipasi dan mencari sebuah solusi dari kerawanan Pilkada Serentak 2020 itu.

"Peran Polri sangat penting baik sebelum maupun sesudah atau hasil akhir dari Pilkada serentak," ungkapnya.

Dia berharap bahwa Kepolisian harus dapat deteksi dini hal-hal yang akan mengganggu suksesnya pelaksanaan pikada serentak 2020 tersebut.

"Untuk itu Polri harus bekerjasama dengan penyelenggara pemilu agar Pilkada serentak sukses dan berjalan sesuai harapan" papar dia.

Lanjut, Politisi asal Golkar itu juga meminta masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas dalam menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai pesta demokrasi hanya memilih figur semata namun tidak menciptakan demokrasi yang semakin meningkat. 

"Jangan sampai masyarakat memilih pasangan calon karena money politik" ujarnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x