Respon JK Tanggapi Bujukan Ganjar Pranowo saat Datang ke Rumahnya Ditemani Ketua TPN dan Hary Tanoesoedibjo

- 20 November 2023, 00:58 WIB
Ilustrasi. Respon mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) saat terima silaturahmi Capres Ganjar Pranowo dan Tim TPN di kediamannya, Minggu (19 November 2023).
Ilustrasi. Respon mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) saat terima silaturahmi Capres Ganjar Pranowo dan Tim TPN di kediamannya, Minggu (19 November 2023). /dok.ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/

BERITA SUBANG,- Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkunjung ke rumah Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, ditemani Ketua TPN Arsjad Rasjid dan Hary Tanoesoedibjo pada Minggu (19 November 2023) sore. 

Bagaimana respon JK atas maksud dan tujuan kedatangan Ganjar Pranowo bersama tim TPN, simak penjelasannya berikut ini.

Kedatangan Ganjar Pranowo ke kediaman JK diakunya sebagai aksi silaturahmi jelang Pemilu 2024. Meski Ganjar Pranowo tahu bahwa JK memiliki pilihan berbeda, namun Ganjar sempat berseloroh agar JK mendukung dia dalam kontestasi pemilihan presiden.

"Rasa-rasanya pilihannya Pak JK akan beda dengan saya. Tapi, kalau dukung saya juga boleh, Pak," pinta Ganjar Pranowo kepada JK.

Menanggapi permintaan pasangan cawapres Mahfud MD ini, JK ungkap dirinya harus bersikap netral.

"Saya ini ketua PMI (Palang Merah Indonesia). PMI harus netral, jadi tidak bisa menjadi TPN. Bahwa masing-masing Anda punya pilihan politik silakan, tapi ada hal-hal tertentu yang membatasinya," terang JK.

Selain itu, JK juga mengingatkan agar ASN dan pejabat bersikap netral menghadapi proses Pemilu 2024. JK pun menekankan, meski berbeda pilihan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa harus diwujudkan.

Kedatangan Ganjar Pranowo ke kediaman JK ditemani Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres/Cawapres Ganjar/Mahfud, Arsjad Rasji, juga Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Nggak, kita gak ngajak kok, kita silaturahmi aja," tandas Ganjar menegaskan maksud kedatangan dirinya kepada JK.***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x