Viral di Medsos, Pelaku Aksi Balap Liar Kecelakaan, Polres Metro Jakarta Barat Konfirmasi Kejadian

- 30 September 2023, 23:43 WIB

Viral di media sosial sebuah video kecelakaan lalu lintas akibat aksi balap liar di sekitar Jalan Taman Aries, Kembangan, Jakarta Barat. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (29/9/2023) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, AKP Agus Suwito mengatakan korban MA (18) yang sebelumnya mengalami luka di kepala dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, akhirnya meninggal dunia.

"Setelah mendapat perawatan selama sekitar 4 jam atau sekitar pukul 09.15 WIB korban tidak dapat ditolong lagi/meninggal di RS Siloam," ujar Agus dalam keterangan yang diterima Sabtu (30/9/2023).

Agus menuturkan, kronologi kecelakaan berawal saat korban dan temannya yang mengendarai sepeda motor Vespa tengah melakukan aksi balap liar. Setibanya di TKP, mereka menabrak pembatas jalan dan terjatuh.

"Setibanya dekat Gedung BL Taman Aries, dikarenakan kurang hati-hati dan konsentrasi oleng ke kanan menabrak separator atau pembatas jalan, kemudian terjatuh arah ke arah sebelah kanan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut sudah ditangani Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya.

"Berdasarkan info dari Instagram kemudian Tim langsung mengarah Ke TKP setibanya di TKP Pada Pukul 05.00 WIB,” ujar Billy saat dihubungi, Jumat (29/9/2023).

Selain mengevakuasi korban, Billy menjelaskan pihaknya juga mengamankan sejumlah orang dan juga sepeda motor yang digunakan dalam balap liar.

"Tim mengamankan barang bukti tiga sepeda motor dan pelakunya. Kemudian menyerahkan ke Polsek Kembangan untuk ditindak lanjuti," ucap Billy.

Editor: Edward Panggabean


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x