BKPSDM Kabupaten Bogor Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terkait Promosi Pejabat Eselon III dan IV

- 30 September 2023, 22:16 WIB
Bupati Bogor, Iwan Setiawan
Bupati Bogor, Iwan Setiawan /Khaerul Umam /Pakar

BERITA SUBANG - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menepis isu jual beli jabatan saat Bupati Bogor Iwan Setiawan melantik 94 pejabat eselon III dan IV.

Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Bogor Ratih Purnamasari di Bogor, Rabu, menjelaskan bahwa tidak ada praktik jual beli dalam proses mutasi dan promosi pejabat eselon III dan IV.

"Semuanya sudah berdasarkan hasil pertimbangan dari tim penilai kinerja yang dilakukan secara selektif. Kami pastikan tidak pernah ada jual beli jabatan," kata Ratih, seperti dilansir ANTARA.

Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan juga menepis kabar adanya jual beli jabatan di institusi yang ia pimpin.

Ia menyebutkan, salah satu pegawai Dispora yang mendapatkan promosi jabatan dan disebut-sebut jarang ngantor tersebut tidak terlibat jual beli jabatan.

"Adanya isu salah satu pegawai Dispora melakukan tindakan indisipliner dengan tidak pernah menjalankan tugas dan masuk kantor selama dua tahun adalah tidak benar," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Selasa (19/9) merombak formasi 94 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x