Pemkot Cirebon Apresiasi kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Namun Ada yang Lebih Penting Kata Sekda ...

- 30 September 2023, 20:37 WIB

BERITA SUBANG - Pemkot Cirebon, kata dia, mengapresiasi inovasi terbaru kerjasama dengan BPJS Kesehatan menghadirkan inovasi terbaru guna meningkatkan pelayanan prima untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di RSD Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Namun,Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi tetap menekankan pentingnya kerja sama antara instansi terkait khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BPJS Kesehatan.

Ia mengemukakan sinergi yang terbangun antara Pemkot Cirebon dan BPJS Kesehatan telah berhasil mencatatkan angka Universal Health Coverage (UHC) sebesar 101,2 persen.

Menurut dia, UHC adalah skema kerja sama yang melibatkan Pemkot Cirebon dan BPJS Kesehatan untuk menjaminkan seluruh penduduk (95% dari populasi) pada program JKN yang menggunakan dana APBD dalam pembayaran iuran. "Sekarang kita sudah UHC 101,2 persen. Kenapa bisa terjadi 100 persen lebih, inilah rekonsiliasi data yang dibutuhkan. Sehingga masyarakat merasa bahwa inilah peran pemerintah yang hadir melalui BPJS, Dinkes dan lainnya," jelasnya.

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x