Dukung Ketersediaan Air Bersih, Kementrian PUPR Dukung SPAM Jatiluhur 1 dan Tiga Proyek Lainnya

- 30 September 2023, 19:57 WIB
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti saat ditemui ANTARA di Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA/Aji Cakti
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti saat ditemui ANTARA di Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA/Aji Cakti /

BERITA SUBANG - Dalam rangka mencapai 100 persen ketersediaan air bersih secara efektif dan efisien, Kementerian PUPR juga mendukung SPAM Jatiluhur I berkapasitas 4.000 liter/detik dengan proyek tiga SPAM lainnya yakni SPAM Regional Karian - Serpong, SPAM Jatiluhur II/Juanda, dan SPAM Buaran 3.

Untuk proyek SPAM Regional Karian - Serpong berkapasitas 3.200 liter/detik saat ini dalam proses pemenuhan persyaratan pendahuluan dan ditargetkan dapat dilakukan financial close pada akhir tahun ini.

Sedangkan proyek SPAM Jatiluhur II/Juanda berkapasitas 2.620 liter detik dalam tahap penyusunan dokumen studi kelayakan. Pembangunan proyek SPAM ini dilakukan secara terintegrasi di mana pelaksana membangun mulai dari infrastruktur SPAM sampai dengan sambungan air bersih ke konsumen.

Untuk SPAM Buaran 3 berkapasitas 3.000 liter/detik dalam tahap konstruksi. SPAM Buaran 3 memanfaatkan sumber air baku dari Kali Buaran untuk dapat diolah sebagai air bersih dan berperan untuk melengkapi secara keseluruhan terhadap SPAM Jatiluhur I, SPAM Regional Karian - Serpong, dan SPAM Jatiluhur II.

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x