PUPR, Melalui Ditjen Cipta Karya Targetkan Pembangunan SPAM Jatiluhur I Rampung di 2024

- 30 September 2023, 19:53 WIB
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti saat ditemui ANTARA di Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA/Aji Cakti
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti saat ditemui ANTARA di Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA/Aji Cakti /

BERITA SUBANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya menargetkan pembangunan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur I rampung tahun 2024.

"Ditargetkan konstruksi SPAM Jatiluhur I dapat selesai pada tahun depan," ujar Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti saat ditemui ANTARA di Jakarta, Jumat.

Diana mengatakan, progres pembangunan SPAM Jatiluhur I hingga Agustus 2024 telah mencapai 47,47 persen. Sarana infrastruktur SPAM sangat dibutuhkan untuk memasok kebutuhan air bersih ke DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya yang memang masih membutuhkan banyak air bersih dan kebutuhan itu saat ini belum mencapai 100 persen. Maka dari itu terdapat beberapa proyek infrastruktur SPAM dengan skema KPBU yang disiapkan untuk DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya.

***

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x