Bupati Bogor Iwan Setiawan Janji Relokasi Lapak Pedagang yang Hangus di Kebakaran Pasar Leuwiliang

- 30 September 2023, 19:00 WIB
Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau lokasi kebakaran di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor.
Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau lokasi kebakaran di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor. /ANTARA/H0-Humas Pemkab Bogor

BERITA SUBANG - Bupati Bogor Iwan Setiawan berjanji merelokasi lapak pedagang yang hangus dalam peristiwa kebakaran hebat di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ke tempat layak.

Iwan usai meninjau lokasi kebakaran, Jumat, menjelaskan bahwa ia telah menerima informasi dari camat setempat mengenai calon tempat relokasi yang tak jauh dari Pasar Leuwiliang, yaitu di tanah milik Pemda dekat Terminal Leuwiliang.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bogor perlu terlebih dahulu menyiapkan sarana dan prasarana di tempat relokasi sementara, agar menjadi tempat yang layak bagi para pedagang untuk berjualan.

Mengenai kebutuhan anggaran, Bupati segera berkoordinasi dengan perangkat daerah dan DPRD Kabupaten Bogor untuk melakukan penanganan jangka pendek menggunakan anggaran dari pos Belanja Tak Terduga (BTT).

"Pemerintah hadir di sini untuk mengambil langkah strategis, masyarakat kembali ada harapan, bisa kembali berjualan,” tuturnya.

Iwan juga berdialog dengan beberapa pedagang dan menanyakan langsung kondisi mereka. Iwan meminta area kebakaran disterilkan dulu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Tadi saya lihat masih ada aktivitas (di area kebakaran), padahal ini cukup berbahaya ya karena udara bekas kebakaran dan masih rawan. Jangan sampai sudah kena bencana kebakaran

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x