Damkar Cianjur Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di 37 Titik

- 30 September 2023, 18:27 WIB
Ilustrasi Damkar
Ilustrasi Damkar /Sumber/Pixabay/

BERITA SUBANG - Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat selama tiga bulan terakhir berhasil menuntaskan penanganan kebakaran lahan yang terjadi di 37 titik di Cianjur, empat titik di antaranya terjadi selama tiga hari terakhir.

Diberitakan ANTARA, Kabid Damkar Kabupaten Cianjur Hendra Wira Wiharja di Cianjur Sabtu, mengatakan sejak satu pekan terakhir laporan yang masuk lebih dari empat laporan namun dua kejadian berhasil dipadamkan warga sekitar menggunakan alat seadanya seperti di Kecamatan Cibeber dan Cilaku.

"Kebakaran lahan yang banyak terjadi di bulan Agustus sebanyak 24 kejadian, September sebanyak 9 kejadian dan awal Oktober sebanyak 3 kejadian. Seluruhnya berhasil dituntaskan berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri dan warga," katanya.

Empat kebakaran lahan cukup besar yang terjadi selama tiga hari terakhir, terjadi di Kecamatan Cilaku, Campaka, Karangtengah, dan Kecamatan Mande, petugas kewalahan karena sulitnya mendapatkan sumber air untuk memadamkan api yang sebagian besar membakar padang rumput.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x