Gubernur Jabar Tepati Janjinya, Resmikan Alun-alun Ciranjang di Cianjur, Sebelum Pamitan

- 31 Agustus 2023, 23:34 WIB
Ridwan Kamil saat meresmikan Alun-alum Ciranjang, di Kecamatan Ciranjang, Kamis 31 Agustus 2023.
Ridwan Kamil saat meresmikan Alun-alum Ciranjang, di Kecamatan Ciranjang, Kamis 31 Agustus 2023. /Pikiran Rakyat/Muhammad Ginanjar/

BERITA SUBANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menepati janjinya meresmikan Alun-alun Ciranjang di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekaligus berpamitan pada warga karena masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Pemprov Jabar berakhir empat hari ke depan.

"Saya menepati janji akan meresmikan Alun-alun Ciranjang yang dibangun untuk menambah kebahagiaan warga dan pusat perekonomian di Cianjur, sekaligus saya mohon pamit karena beberapa hari ke depan saya akan kembali menjadi masyarakat biasa," katanya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menjelaskan, Alun-alun Ciranjang dibangun di lahan bekas pasar yang terbakar akhirnya diresmikan, sehingga fasilitas umum di wilayah timur Cianjur dapat menjadi obyek wisata baru yang murah meriah untuk warga Kabupaten Cianjur, terutama di Kecamatan Ciranjang.

Dia menyebutkan, pembangunan Alun-alun Ciranjang dengan anggaran Rp10 miliar sudah menjadi janjinya saat mengunjungi Pasar Ciranjang beberapa waktu lalu, sebagai upaya pemulihan ekonomi dan memberikan dampak bahagia bagi warga dan wisatawan yang datang.

"Setelah-nya saya jadi masyarakat biasa kalau ada yang belum selesai akan saya jadikan evaluasi kalau dirasa ada kebaikan yang sudah dilakukan saya ucapkan terima kasih untuk setiap doa yang terucap," katanya.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, masyarakat sempat kecewa ketika mendapat kabar peresmian Alun-alun Ciranjang akan dilakukan bersamaan dengan peresmian Alun-alun Cimahi, Kota Cimahi, sehingga Gubernur Jabar batal hadir ke Cianjur.

"Tapi hari ini dengan kehadiran Gubernur Jabar, membuat warga tumpah ruah menyambut kedatangannya, sehingga Alun-alun Ciranjang yang dijanjikan Pak Gubernur dapat diresmikan langsung," katanya. Bupati Cianjur menjelaskan, Alun-alun Ciranjang dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi dengan memakan anggaran sebesar Rp10 miliar dari Pemerintah Provinsi Jabar, selanjutnya alun-alun itu dikelola Pemkab Cianjur.

Sementara warga yang menyemut di Alun-alun Ciranjang sejak siang hingga petang menanti kedatangan Gubernur Jabar yang akhirnya datang menggunakan helikopter langsung disambut sorak sorai masyarakat yang terus memadati alun-alun.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x