Jubir Kemenhub Adita Irawati Jelaskan Mengapa LRT Jabodetabek Tidak Beroperasi Sampai Tengah Malam

- 31 Agustus 2023, 23:18 WIB
Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati
Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati /ANTARA

BERITA SUBANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkap alasan operasional LRT Jabodebek tidak sampai tengah malam. Diketahui, transportasi berbasis rel ini hanya beroperasi mulai 05.00 WIB hingga 18.58 WIB.

"Ini masih dalam tahap awal operasional, Kemenhub meminta KAI sebagai operator untuk lebih konservatif dalam melakukan operasi," ujar Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati dikutip pada Rabu (30/8/2023).

Selain itu, Adita menjelaskan bahawa pada minggu pertama ini LRT Jabodebek hanya mengeoperasikan 12 rangkaian gerbong kereta atau trainset. Sehingga dengan total 158 perjalanan sehingga jam operasional pun terbatas.

"Di minggu pertama ini masih akan memberlakukan pengoperasian train set sebanyak 12 set, sehingga jam operasional juga terbatas, sambil dievaluasi setiap hari," tuturnya.

Kendati begitu, lanjut Adita, ke depannya akan ada penambahan rangkaian kereta. Jam operasional juga bakal bertambah hingga sesuai dengan usulan LRT Jabodebek dengan pemberangkatan terakhir pada pukul 23.30 WIB.

"Nanti akan diperpanjang secara bertahap bersamaan dengan penambahan train set," tukasnya.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x