Polisi: Penyebab Kecelakaan di Lenteng Agung Karena Pemotor Lawan Arah

- 31 Agustus 2023, 22:25 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Motor
Ilustrasi Kecelakaan Motor /freepik/area46studio

BERITA SUBANG - Status penanganan laporan kasus kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung antara sejumlah pemotor yang melawan arah dan truk bermuatan hebel kini naik menjadi penyidikan.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan mengatakan bahwa kesimpulan sementara hasil gelar perkara peningkatan status menjadi penyidikan dikarenakan pemotor yang melawan arah.

“Sudah disimpulkan sementara bahwa penyebab lakanya adalah sepeda motor yang melawan arus sehingga mengakibatkan peristiwa kecelakaan,” ujar Doni kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Sehingga, pemotor yang melawan arah tersebut mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan juga Kerugian yang dialami oleh pengendara truk bermuatan hebel itu.

Sementara untuk saksi yang sudah diperiksa, kata Doni, yakni dari saksi di lokasi kejadian, pemotor yang mengalami luka, dan juga pengemudi truk bermuatan hebel.

“Saksi yang jelas yang di TKP, kalau untuk kesimpulan dari penyidikan memang sudah cukup bukti ya. Dari saksi saksi yang dimintai keterangan termasuk juga hasil TKP,” ucapnya.

“Sementara karena tidak ada CCTV pada saat kejadian, kita bisa mendapatkan berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi maupun juga para pengendara sepeda motor yang mengalami luka-luka ya,” jelasnya.

Kendati sudah naik ke tahapan penyidikan, hingga saat ini belum ada pihak yang dijadikan tersangka. Nantinya untuk penetapan tersangka kasus kecelakaan tersebut akan dilakukan dalam gelar perkara selanjutnya.

“Nanti gelar perkara berikutnya akan tentunya tahap berikutnya setelah naik penyidikan, nanti akan penetapan tersangka,” jelasnya.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x