Ketua LSM Inisial ST Diadukan ke Polisi

- 22 Mei 2023, 16:50 WIB
Pelaporan pengaduan masyarakat
Pelaporan pengaduan masyarakat /

BERITASUBANG - Indonesian Audit Watch melaporkan seorang pengacara dan Ketua LSM bersama istrinya terkait dugaan penggunaan dokumen palsu dalam pembelian beberapa mobil dan motor.

Dalam laporan tersebut, Indonesian Audit Watch meminta pemeriksaan terhadap pemalsuan data kendaraan bermotor dan implikasi pidana serta kerugian negara yang timbul.

Pengaduan yang disampaikan oleh Moh Gunawan dari Divisi Postur Faktual LHKPN Indonesian Audit Watch (IAW) didasarkan pada Peraturan Polri Nomor 09 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Polri.

Pengaduan terkait dugaan pemalsuan dokumen dilakukan oleh akun https://vt.tiktok.com/ZSLdRJcXB/ pada saat pembelian mobil dan motor atas nama LOT, yang beralamat di JL. RAJAWALI SELATAN, JAKARTA PUSAT dengan NIK resmi: 31710......0001.

Berdasarkan data, LOT diduga membeli mobil Nissan Serena HIGHWAY tahun 2009 dengan nomor polisi B .... SL (sekarang telah dijual sesuai keterangan Samsat Jakarta yang terlihat di situs https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/). Tipe mobil tersebut adalah SERENA 2.0 HIGHWAY STAR AT dengan nomor mesin: MR204..... dan nomor rangka: MHBE4DG3CD...... Data ini terkait dengan nomor induk kependudukan yang berbeda: 950025......231.

Selain itu, sepeda motor milik LOT dengan NIK: 950025......231, BPKB: tidak terdefinisi, dan nomor polisi: B....PMM, memiliki tipe: SMART S, nomor mesin: BAM161FMJ08......, dan nomor rangka: MKUTEBS148J......

Selain itu, terdapat juga satu unit pickup dengan pemilik bernama LOT dan NIK: 3203.......122407, BPKB: tidak terdefinisi, dengan nomor polisi F...GC. Pickup tersebut memiliki tipe: ST150-PICK UP, nomor mesin: G15AID83...., dan nomor rangka: MHYESL41...... dengan alamat LEGENDA WISATA ....WANAHERANG – GUNUNG PUTRI KAB.BOGOR.

Kami memohon agar dilakukan pemeriksaan terhadap LOT dan ST untuk mengetahui pihak-pihak yang terlibat dalam dugaan pemalsuan dokumen tersebut.

Dugaan pemalsuan dokumen ini terkait dengan adanya NIK ganda atas nama LOT dan ST.

Editor: Edward Panggabean


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x