Rudolf Tobing Sempat Cari Jasa Pembunuh Bayaran di Internet

- 22 Oktober 2022, 16:31 WIB
Christian Rudolf disebut polisi merasa puas setelah membunuh temannya sendiri
Christian Rudolf disebut polisi merasa puas setelah membunuh temannya sendiri /Instagram @rudolftobing_/

BERITA SUBANG- Polda Metro Jaya mengungkap fakta baru terkait pembunuhan yang dilakukan oleh Pendeta Muda Christian Rudolf Tobing terhadap teman kerjanya, AYR alias Icha di salah satu apartemen di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pelaku awalnya berencana menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa korban dan dua rekannya.

"Pelaku sempat mencari jasa untuk pembunuh bayaran dan tarifnya di internet," kata Hengki Sabtu 22 Oktober 2022 seperti dilansir Kompas TV.

Baca Juga: Rudolf Tobing Pelajari Teknik Membunuh Tanpa Bersuara di Internet Sebelum Habisi Korbannya

Rencana pelaku menyewa pembunuh bayaran itu terungkap setelah penyidik menemukan riwayat pencarian pada ponsel pelaku saat proses pemeriksaan.

Terpisah, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, pelaku membatalkan niat untuk menyewa pembunuh bayaran.

Pasalnya, pelaku diduga tak memiliki biaya yang cukup untuk membayar jasa pembunuh bayaran yang ditemukan di internet itu.

 Baca Juga: AKP Rita Yuliana Sumringah Dijodohkan dengan Ariel NOAH

"Tak jadi karena berdasarkan keterangan dari pelaku itu tarifnya terlalu mahal dan pelaku tidak sanggup," kata Panjiyoga.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x