Gandeng Komnas HAM, Kapolri Bentuk Tim Usut Tuntas Kasus Penembakan Brigadir J

- 13 Juli 2022, 08:57 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Wakapolri /Antara/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E.

Peristiwa dramatis itu terjadi di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo, pada Jumat 8 Juli 2022, namun baru terungkap pada Senin 11 Juli 2022.

Listyo berharap, pembentukan tim tersebut diharapkan dapat menjawab keraguan publik atas penanganan kasus itu. Sebab, ia menyebut saat ini banyak informasi liar yang beredar ihwal kasus polisi tembak polisi tersebut.

 Baca Juga: Ayah Brigadir J Minta Kapolri Usut Tuntas Kejanggalan Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Anaknya

"Karena memang terjadi baku tembak antara anggota dan anggota, dan kami juga mendapatkan banyak informasi terkait dengan berita-berita liar yang beredar yang tentunya kita juga ingin semuanya ini bisa tertangani dengan baik," ujar Listyo kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2022.

Kapolri menuturkan, tim khusus tersebut akan dipimpin langsung Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Wakapolri, kata Listyo, bakal dibantu Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto dan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Baca Juga: Beredar Kabar, Rumah Orangtua Brigadir J Didatangi Ratusan Polisi 

Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri dan Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Wahyu Widada juga turut dilibatkan dalam tim itu.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x