Sebut Kristen Sembah Patung, Pendeta Gilbert Ingatkan Ustaz Khalid Basalamah Offside dan Asal Ngecap

- 9 Juni 2022, 06:55 WIB
Pdt Gilbert Lumoindong/instagram pastorgilbertl
Pdt Gilbert Lumoindong/instagram pastorgilbertl /

BERITA SUBANG - Dalam salah potongan video yang beredar, Ustaz Khalid Basalamah mengatakan kalau umat Kristen tidak sadar bahwa mereka sudah tidak menyembah Allah atau Nabi Isa, tapi hanya patung.

“’Nah ini kayaknya dia lahir tanpa ayah berarti anaknya Tuhan nih, Nah berarti ya supaya kita tidak lupa, buat patungnya’,” ucap Ustaz Khalid dalam video viral beberapa waktu lalu.

Menurut Khalid Basalamah, “Sekarang orang Nasrani banyak tidak sadar, mereka bukan lagi sembah Allah, bukan juga bahkan sembah Nabi Isa. Tapi sembah apa? Patung! Dia taruh patung di situ, mengatakan itu patung Nabi Isa.”

Baca Juga: LGBT Dijauhi atau Kompromi, Ini Saran Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Lumoindong ikut merespon cuplikan video ceramah Ustaz Khalid Basalamah yang menyebut bahwa umat Kristen menyembah patung.

Pendeta Gilbert menilai jika Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan sesuatu yang sudah melewati batas ilmu yang dikuasainya.

Ini video menurut saya sudah offside. Kenapa? karena ustaz menurut saya sudah melewati batas ilmu yang ustaz kuasai,” kata Gilbert seperti dikutip dari kanal YouTube Gilbert Lumoindong yang diunggah pada Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Sebut Anies Baswedan Berkah Bagi Jakarta, Pendeta Gilbert Lumoindong Diprotes Umat

Di awal pembicaraannya, Pendeta Gilbert secara hormat mengingatkan bahwa baik Al Quran maupun kitab suci umat Kristen, menyuruh untuk saling menghargai.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x