Mudik Lebaran 2022, Ini Kata Satgas Covid Terkait Bolehkah Warga Mudik Merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah?

- 19 Maret 2022, 18:12 WIB
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. /BNPB/PMJ News

BERITA SUBANG - Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 berkomentar terkait mudik Lebaran 2022, apakah diperbolehkan mudik tahun ini?

Dikatakan Jubir Satgas Covid-19, pemerintah hingga saat ini masih mengkaji apakah akan memperbolehkan mudik atau tidak tahun ini.

"Pemerintah sedang mengkaji hal tersebut," kata Wiku Adisasmito, seraya menambahkan sambil mengkaji kebijakan yang akan diambil, saat ini pemerintah terus berupaya mengendalikan penularan Covid-19 jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Salah satu yang dilakukan pemerintah adalah dengan peningkatkan cakupan vaksinasi dan booster.

Selain itu, pemerintah juga terus memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang baik dengan menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan juga mencuci tangan secara teratur.

"Sedangkan kasus harian, bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit, dan kematian harus ditekan dan bisa konsisten rendah," ucapnya.

Wiku menjelaskan, beberapa indikator penanganan Covid-19 terlihat mulai membaik akan menjadi catatan penting terkait kebijakan pemerintah untuk mudik Lebaran 2022 untuk menghadapi Lebaran Idul Fitri yang aman Covid-19.

Satgas Covid-19 memastikan akan mengumunkan kebijakan terkait mudik Lebaran 2022 jika proses pengkajian dari pemerintah selesai.

"Pemerintah akan mengumumkan update kebijakannya terkait hal ini apabila sudah siap," tukasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x