Gempa Magnitudo 6,1 di Sumatra Barat Sebabkan Tujuh Warga Meninggal, 5.000 Orang Mengungsi

- 26 Februari 2022, 09:12 WIB
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Pasaman Barat
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Pasaman Barat /

 

 

 

BERITA SUBANG – Pusdalops BNPB terus memutakhirkan data terkini dampak gempa magnitudo (M)6,1 yang berdampak pada beberapa wilayah di Provinsi Sumatra Barat pagi tadi 25 Februari 2022 pukul 08.39 WIB. Data sementara mencatat total jumlah korban meninggal mencapai 7 orang. 

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menginformasikan pada pukul 16.30 WIB jumlah korban meninggal teridentifikasi 3 orang di Kabupaten Pasaman Barat dan 4 di Kabupaten Kabupaten Pasaman. 

"Sedangkan total korban luka-luka mencapai 85 orang, dengan rincian luka berat 10 orang dan luka ringan 50 orang di Pasaman Barat, serta 25 orang di Pasaman," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya yang diterima Opsi pada Jumat.

Baca Juga: Info BMKG: Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 6.2 Guncang Pasaman Barat, Sumatera Barat

BPBD Kabupaten Pasaman belum merinci kategori korban luka-luka yang dilaporkan ke Pusdalops BNPB. Gempa juga berdampak pada pengungsian warga. Hingga kini sebanyak 5.000 warga mengungsi di 35 titik. 

BPBD melaporkan sebaran titik pengungsian di Kecamatan Talamau, Kecamatan Pasaman dan Kinali. Petugas di lapangan masih mendata warga yang mengungsi. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x