Tuntut Pemecatan Arteria Dahlan di DPR, Aliansi Komunitas Budaya Jabar Pamer Debus

- 28 Januari 2022, 07:07 WIB
  HOME NASIONAL Demo di Gedung DPR, Massa Aliansi Sunda Gelar Pertunjukkan Debus dan Bor Foto Wajah Arteria Dahlan Muhammad Rizky Pradila - 27 Januari 2022, 16:49 WIB Aliansi Sunda menunjukan atraksi di depan gedung DPR menuntut Arteria Dahlan dipecat Aliansi Sunda menunjukan atraksi di depan gedung DPR menuntut Arteria Dahlan dipecat
HOME NASIONAL Demo di Gedung DPR, Massa Aliansi Sunda Gelar Pertunjukkan Debus dan Bor Foto Wajah Arteria Dahlan Muhammad Rizky Pradila - 27 Januari 2022, 16:49 WIB Aliansi Sunda menunjukan atraksi di depan gedung DPR menuntut Arteria Dahlan dipecat Aliansi Sunda menunjukan atraksi di depan gedung DPR menuntut Arteria Dahlan dipecat //Pikiran Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila

BERITA SUBANG - Aliansi Komunitas Budaya Jawa Barat melakukan aksi demo untuk menuntut pemecatan anggota DPR RI Arteria Dahlan.

Demo yang digelar di depan Gedung DPR RI, Kamis 27 Januari 2022 itu diramaikan atraksi debus.

Dalam aksi debus itu, dua orang pria tampak melakukan aksi memakan bola api, seorang pria mengebor telapak tangannya, dan satu orang lainnya menyayat golok ke wajahnya sendiri.

Hanya saja, dalam aksi berbahaya itu tak ada satupun pemain yang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Terciduk, Arteria Dahlan Pakai Satu Pelat Nomor di 5 Mobil Berbeda, Ini Penjelasan Polisi

Selain aksi debus, massa juga melakukan orasi dan menyerukan yel-yel dalam bahasa Sunda. Meluas, protes dari masyarakat terkait pernyataan anggota DPR Arteria Dahlan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang dianggap menghina Bahasa Sunda.

Sebelumya aksi serupa juga terjadi di beberapa daerah. Di Subang, Jawa Barat, Jumat 21 Januari 2022 warga berunjuk rasa di kantor Bupati Subang untuk memprotes pernyataan Arteria Dahlan berakhir ricuh.

Terlihat dalam video unggahan akun TikTok @relawansubangngahiji, massa yang merangsek untuk masuk kantor Bupati berakhir bentrok dengan aparat kepolisian dan anggota Satpol PP yang bertugas.

Akibat bentrok tersebut, kaca pun pecah berantakan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x