Cari Lokasi Vaksin Covid Terdekat Daerah Jakarta, Cek Tanggal Operasional, Jam Operasional, Metode Pendaftaran

- 8 Januari 2022, 18:51 WIB
Simak Agenda Vaksin Gratis Jakarta Timur 21 Desember 2021, Tersedia AstraZeneca, Sinovac, Pfizer
Simak Agenda Vaksin Gratis Jakarta Timur 21 Desember 2021, Tersedia AstraZeneca, Sinovac, Pfizer /Universitas Dr Moestopo/

BERITA SUBANG - Data pemerintah menunjukkan hampir seluruh provinsi di Indonesia telah mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis pertama di atas 70 persen dan hanya ada tujuh provinsi yang tengah mengejar ketertinggalan target vaksinasi tersebut.

Menurut keterangan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, stok vaksin Covid-19 yang dimiliki pemerintah cukup banyak, meskipun sebanyak 281 juta dosis vaksin Covid telah diinjeksi. 

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan pengadaan sebanyak 390 juta dosis vaksin.

Banyak dicari, vaksin booster atau vaksin dosis ketiga, kapan mulai dilaksanakan pemerintah?

Menurut informasi dari pemerintah vaksin booster diberikan untuk mereka yang berusia di atas 18 tahun rencananya dan mulai dilaksanakan pada 12 Januari 2022.

Tidak semua kabupaten atau kota di Indonesia dapat melaksanakan program vaksin booster tersebut karena menurut Menkes Budi Gunadi, hanya kabupaten/kota yang sudah menyentuh 70 persen vaksinasi dosis 1 dan 60 persen dosis 2 yang dapat melaksanakan vaksinasi booster.

Untuk Anda yang ingin cari lokasi vaksin Covid terdekat di daerah Jakarta, dapat cek pada artikel ini.

Jakarta

Di ibu kota Jakarta, program vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta masih terus berlangsung. Mengutip dari covid19.go.id/faskesvaksin, pelayanan vaksin gratis dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota atau milik masyarakat dan swasta yang memenuhi persyaratan (kolaborator).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Covid.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x