Vaksinasi Anak Usia Sekolah Telah Diterapkan di 115 Titik di Jawa Timur, Namun Baru Mencapai 32 Persen

- 5 Januari 2022, 16:59 WIB
Capaian vaksinasi anak usia sekolah di Jawa Timur baru dilaporkan Kapolda Jatim baru mencapai 32 persen dari 115 titik.
Capaian vaksinasi anak usia sekolah di Jawa Timur baru dilaporkan Kapolda Jatim baru mencapai 32 persen dari 115 titik. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia sekolah telah digelar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Jawa Timur, di mana vaksinasi serentak telah diselenggarakan di 115 titik di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Kepala Polda Jatim, Irjen Nico Afinta, menyampaikan bahwa dari total 2,5 juta dosis yang ada, Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia sekolah saat ini telah mencapai 32 persen. "Kami lakukan serentak di 115 titik di Jawa Timur dengan sasaran anak usia 5 sampai 11 tahun," terangnya.

Vaksinasi anak usia sekolah ini dilaksanakan dengan menyebar bus vaksin keliling khusus anak dan Kapolda Jatim optimis bahwa pada akhir bulan Januari ini seluruh siswa di daerah Surabaya telah tervaksin.

"Surabaya dengan kesuksesannya dalam capaian vaksinasi, saya harapkan jadi pelopor  bagi daerah lain di Jawa Timur. Harapannya akhir bulan ini sudah 100 persen terutama di Surabaya," ujarnya.

Dilaporkan sebanyak 200 siswa Sekolah Dasar Santa Clara Surabaya telah melaksanakan Vaksinasi Covid 19 dosis pertama dan kedua pada hari Rabu, 5 Januari 2022, di mana vaksinasi tersebut digelar oleh pihak TNI dan Polri serta Pemkot Surabaya.

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk anak-anak usia sekolah dan Maria Laurdes selaku Ketua Yayasan Santa Clara memastikan dengan penambahan 200 siswa-siswi SD Santa Clara, kini total jumlah yang telah tervaksin mencapai 700 anak.

"Untuk siswa siswi di SD saja sudah 700 anak. Berkah tuhan, tidak ada kendala. Prinsipnya kami siap jika sewaktu-waktu pemberlakuan PTM (pembelajaran tatap muka) dilaksanakan," paparnya.

Ia juga akan memastikan walaupun telah dilaksanakan vaksinasi ini, pihak SD tetap menegakkan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang juga diajarkan kepada para siswa untuk mencegah penyebaran Covid 19.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah