Sat Resnarkoba Polres Muratara Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Pengedar Sabu Beserta Barang Bukti

- 5 Januari 2022, 16:34 WIB
Terduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu beserta barang buktinya berhasil diamankan oleh pihak Sat Resnarkoba Polres Muratara pada hari Senin, 3 Januari 2022.
Terduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu beserta barang buktinya berhasil diamankan oleh pihak Sat Resnarkoba Polres Muratara pada hari Senin, 3 Januari 2022. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Anggota Sat Resnarkoba Polres Muratara berhasil mengamankan terduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu bernama Jaka beserta barang bukti di Jalan Lintas Lubuklinggau-Jambi pada hari Senin, 3 Januari 2022.

Penangkapan ini berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa akan ada transakti narkotika jenis sabu yang disampaikan kepada pihak Resnarkoba yang langsung ditindaklanjuti oleh Kasat Narkoba dengan mengumpulkan tim guna melakukan penyelidikan di TKP.

Ketika tim melakukan pengawasan atau pengintaian di lokasi yang diinformasikan masyarakat akan adanya transaksi tersebut, terlihat tersangka yang sebelumnya telah diketahui identitasnya sedang menunggu paket sabu tersebut.

Setelah menunggu dalam waktu yang cukup lama, paket barang haram tersebut akhirnya diterima oleh tersangka dan tim Resnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Dari penangkapan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan sebuah kotak yang di dalamnya terdapat 2 (dua) bungkus berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti seberat 205 gram dibawa ke Mako Polres Muratara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain barang bukti kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu seberat 205 gram tersebut, tim Resnarkoba juga mengamankan barang bukti lain berupa uang tunai sebesar Rp310.000, 1 (satu) unit sepeda motor, dan juga 1 (satu) unit handphone berwarna hitam.

Tersangka Jaka diketahui merupakan warga yang bertempat tinggal di Dusun IV Desa Sungai Baung. "Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, dan untuk masalah ini akan kita kembangkan", ujar tim penyidik.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x