Polres Pekalongan Mengadakan Gelar Vaksinasi Drive Thru dalam Operasi Lilin Candi 2021

- 24 Desember 2021, 17:11 WIB
Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi Drive Thru di pos pelayanan terpadu di kawasan International Batik Center (IBC) selama 10 hari ke depan.
Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi Drive Thru di pos pelayanan terpadu di kawasan International Batik Center (IBC) selama 10 hari ke depan. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi Drive Thru yang terletak di pos pelayanan terpadu bertempat di kawasan International Batik Center (IBC) Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, untuk memudahkan memperoleh vaksinasi untuk para warga yang melakukan perjalanan melewati wilayah Pekalongan.

Kepala Polres Pekalongan, AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai rangkaian dari Operasi Lilin Candi 2021 dan akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021.

Ia berharap dengan diadakannya Vaksinasi Drive Thru ini, akan dapat menjangkau para pemudik maupun pendatang selama hari raya Nataru dari maupun ke luar kota yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua.

"Pemudik bisa singgah di jalur Pantura di IBC (Wiradesa), di situ sangat potensial untuk warga yang nantinya mudik, yang belum vaksin langsung bisa vaksin baik pertama maupun kedua. Adapun setiap harinya disediakan ratusan dosis vaksin," ucapnya pada hari Jumat, 24 Desember 2021.

Kapolres menekankan bahwa pada Vaksinasi Drive Thru ini dapat dimanfaatkan oleh para pemudik maupun pendatang karena seluruh kenis vaksin akan disediakan oleh pihak Polres Pekalongan.

"Semua jenis vaksin kita siapkan. Jadi yang dari luar daerah bisa vaksin di drive thru nanti," jelasnya.

AKBP Arief juga menyampaikan bahwa Vaksinasi Drive Thru ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi, para penumpang bus umum ataupun warga sekitar yang ingin melakukan vaksinasi di pos pelayanan terpadu di IBC juga akan dilayani.

Selain menghindari kerumunan, model Vaksinasi Drive Thru ini juga lebih mudah dan cepat sehingga diminati oleh masyarakat dan dapat menjangkau berbagai elemen masyarakat dalam membantu program percepata vaksinasi dari pemerintah.

"Tidak perlu antre lama. Tinggal tunjukkan kartu identitas KTP atau Kartu Keluarga (KK), nunggu antrian di dalam mobil dan tidak perlu kepanasan. Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun dari motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing untuk dilayani," papar Kapolres.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah