Polres Ngawi Bersama Instansi Terkait Menggelar Tes Urin di Terminal Kertonegoro Jelang Nataru

- 24 Desember 2021, 15:57 WIB
Tes urin digelar di Terminal Kertonegoro menjelang Nataru oleh pihak Polres Ngawi bersama instansi terkait.
Tes urin digelar di Terminal Kertonegoro menjelang Nataru oleh pihak Polres Ngawi bersama instansi terkait. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Menjelang hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), pihak Polres Ngawi bersama dengan instansi terkait menggelar tes urin secara acak kepada para pengemudi serta kondektur bus di Terminal Kertonegoro, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini digelar pada hari Jumat, 24 Desember 2021, dan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polres Ngawi, Kompol Ricky Tri Dharma dengan didampingi oleh Kasat Resnarkoba AKP Elang Prasetyo dan Kasi Humas AKP Supardi.

Kegiatan tes urin ini dilakukan kepada sebanyak 25 orang pengemudi dan kondektur bus yang ada di Terminal Kertonegoro dan digelar untuk memastikan kenyamanan penumpang serta mengetahui kondisi sopir dan kondektur dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang saat libur Nataru.

"Hal ini sesuai arahan pimpinan, dimana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Polres maupun Polresta yang berada di wilayah hukum Polda Jatim," jelas Wakapolres pada hari Jumat, 24 Desember 2021.

Ia melanjutkan bahwa tes urin yang digelar di Terminal Kertonegoro ini dilaksanakan untuk mendeteksi adanya penyalahgunaan narkotika oleh pengemudi dan kondektur bus yang berpotensi berdampak buruk terhadap kualitas pelayanan dan dapat mengganggu kenyamanan penumpang.

"Dari hasil pemeriksaan urine yang kita gelar di terminal Kertonegoro pagi hari ini, seluruh pengemudi dan kondektur bus yang diperiksa semuanya negatif," ujar Kompol Ricky.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x