Xiaomi akan Memperkenalkan Dua Varian Smartphone Xiaomi 12 pada Tanggal 28 Desember Mendatang

- 22 Desember 2021, 21:29 WIB
Xiaomi akan memperkenalkan dua flagship dari seri smartphone Xiaomi 12 pada tanggal 28 Desember mendatang.
Xiaomi akan memperkenalkan dua flagship dari seri smartphone Xiaomi 12 pada tanggal 28 Desember mendatang. /Dok. Twitter @zzyln/

BERITA SUBANG - Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memperkenalkan seri smartphone terbaru mereka, Xiaomi 12, pada tanggal 28 Desember 2021 mendatang dan kini perusahaan memberi informasi tambahan mengenai peluncuran ini.

Xiaomi dalam Berita Gadget Terkini mengonfirmasi bahwa pada tanggal 28 Desember 2021 mendatang mereka akan meluncukan dua varian smartphone Xiaomi 12 yang kemungkinan adalah versi vanilla dan Xiaomi 12 Pro.

Dari gambar yang perusahaan bagikan, terlihat dua smartphone dengan punch hole yang menampung kamera depan dan juga layar melengkung di keempat sisinya dengan tanggal peluncurannya, yaitu 28 Desember pukul 19.30 waktu setempat.

Kedua smartphone dari seri Xiaomi 12 ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan perusahaan melalui situs forum Cina, Weibo, memperlihatkan hasil tes chipset ini dari segi CPU dan GPU.

Menurut Xiaomi, dibandingkan dari chipset generasi sebelumnya, Snapdragon 888 pada Xiaomi Mi 11, Snapdragon 8 Gen 1 memiliki performa CPU lebih tinggi 20 persen dengan penggunaan daya lebih hemat hingga 30 persen.

"Inti X2 tidak hanya memiliki kinerja puncak yang lebih tinggi, tetapi juga mengoptimalkan rasio konsumsi energi. Di bawah beban sedang dan tinggi, kinerja dan konsumsi daya dari kinerja yang sama lebih baik daripada inti X1 pada Snapdragon 888," tulisnya.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 juga dinyatakan memiliki peningkatan dari bidang fotografi, AI, hingga dalam bermain game serta dilengkapi dengan generasi keempat modem 5G yang diklaim Xiaomi menyentuh kecepatan hingga 10Gbps untuk pertama kalinya.

Xiaomi belum membagikan penampakan serta spesifikasi lainnya dari kedua smartphone ini dan kita harus menunggu pekan depan untuk melihat bagaimana peluncuran kedua perangkat terbaru dari seri smartphone Xiaomi 12 ini.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x