Percobaan Telah Dimulai, iPhone 13 dari Apple akan Diproduksi Secara Massal di India Mulai Februari 2022

- 22 Desember 2021, 20:50 WIB
Mulai Februari 2022 mendatang Apple iPhone 13 akan diproduksi secara massal di India yang kini sedang dalam masa percobaan.
Mulai Februari 2022 mendatang Apple iPhone 13 akan diproduksi secara massal di India yang kini sedang dalam masa percobaan. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Apple telah melakukan produksi iPhone mereka di India dalam beberapa tahun ini dan saat ini sedang dalam masa pengujian produksi massal untuk iPhone 13 di Chennai.

Hal ini diberitakan oleh The Economic Times yang menyampaikan bahwa Apple telah menyuplai chipset semikonduktir mereka yang diperlukan dalam produksi massal untuk iPhone 13 di pabrik Foxconn di Chennai, India.

Sebagai catatan, Apple sendiri telah melakukan produksi massal untuk iPhone SE 2020 di Wistron Facility di daerah Bengaluru dan diperkirakan Apple telah memproduksi sekitar 70 persen iPhone yang dijual secara lokal di India.

Eksekutif Apple menyampaikan dengan produksi iPhone 13 di India akan mebantu meningkatkan supplai perusahaan untuk pasar global sampai sekitar 20 hingga 30 persen karena Apple biasanya mengekspor iPhone buatan India ini ke pasar global.

Hal ini kemungkinan dipicu dari penjualan iPhone 13 sendiri yang menjadi penjualan tertinggi di pasar India dibandingkan dengan varian iPhone 13 lainnya dan perusahaan kemungkinan tidak akan melakukan produksi massal untuk varian Pro dan Pro Max di negara tersebut.

Dalam penjualan secara total, dikabarkan hingga saat ini varian dengan harga yang lebih rendah seperti vanilla iPhone 11 dan juga iPhone 12 merupakan varian yang populer di India.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: The Economic Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x