Kepala Polda NTB Menerima Penghargaan dari LEMKAPI Berkat Kinerja Gemilangnya

- 22 Desember 2021, 19:48 WIB
Kepala Polda NTB meraih penghargaan dari LEMKAPI pada hari Selasa, 21 Desember 2021.
Kepala Polda NTB meraih penghargaan dari LEMKAPI pada hari Selasa, 21 Desember 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Kepala Polda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) berkat keberhasilannya dalam menjalankan fungsi kepolisian selama menjabat sebagai Kapolda NTB sekaligus berhasil menjalankan pengamanan dalam WSBK dan juga IATC yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Irjen Pol Mohammad Iqbal langsung oleh Direktur Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., pada hari Selasa, 21 Desember 2021, yang bertempat di Tribun Lumbung, Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Irjen Pol Mohammad Iqbal telah menjabat sebagai Kepala Polda NTB sejak bulan Mei 2020 lalu, di mana pada saat itu tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada awal pandemi Covid 19.

Sebagai upaya menstabilkan ekonomi masyarakat, ia mencetus program kampung sehat yang terbukti berhasil digambarkan dengan melandainya angka Covid 19 pada pertengahan 2021 lalu.

Setelah tercetusnya program kampung sehat tersebut, masyarakat NTB mulai terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya yang menyebabkan angka Covid 19 dapat ditekan lagi.

Kepala Polda NTB tersebut bahkan disebut sebagai contoh oleh Kapolri karena kinerjanya yang gemilang dan salah satu yang paling berkesan adalah kesuksesan pembangunan Sirkuit Mandalika yang telah menghasilkan dua event besar.

Kinerja gemilang Irjen Pol Mohammad Iqbal tidak tanpa adanya tantangan, di mana pemerintah memberikan syarat event WSBK dan IATC yang diselenggarakan di Lombok Tengah tersebut harus mencapai target 75 persen vaksinasi yang sempat diragukan oleh berbagai kalangan karena waktu yang diberikan realtif singkat, yaitu 1,5 bulan.

Namun berkat kegigihan Kepala Polda NTB tersebut beserta jajarannya, target vaksinasi tercapai dan WSBK serta IATC dapat berjalan dengan lancar dan aman, membuat Direktur Lemkapi terkesan dengan hal tersebut.

"Terus terang saya sempat ragu apakah IATC dan WSBK dapat terlaksana, karena Warga NTB khsusnya Lombok Tengah terkenal beda dan waktu yang diberikan untuk mengejar target vaksin relatif singkat. Secara pribadi saya benar-benar kagum dengan Irjen Pol Iqbal ini, dimanapun dia bertugas selalu membanggakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x