Jelang Nataru, Polres Brebes Menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2021

- 22 Desember 2021, 16:06 WIB
Polres Brebes melaksanakan latihan pra Operasi Lilin Candi 2021 menjelang Nataru.
Polres Brebes melaksanakan latihan pra Operasi Lilin Candi 2021 menjelang Nataru. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan latihan pra Operasi Lilin Candi 2021 di Aula Rupattama Suhdirahajati pada hari Selasa, 21 Desember 2021, jelang hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Latihan pra Operasi Lilin Candi 2021 ini turut diikuti oleh para Kepala Bagian, Kasat, serta jajaran Kapospam yang nantinya akan ditugaskan dalam pengamanan Nataru, dengan tetap menegakkan penerapan protokol kesehatan.

Dalam latihan tersebut, Kepala Polres Brebes AKBP Faisal Febrianto menegaskan bahwa Operasi Lilin Candi 2021 akan dilaksanakan oleh para personel di lapangan secara profesional, proporsional, dan juga humanis.

"Untuk pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 merupakan kalender kamtibmas rutin yang setiap tahun harus kita laksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Brebes," jelasnya.

Pada Operasi Lilin Candi 2021 di Nataru tahun ini akan dilibatkan sebanyak 644 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 426 personel Polri, 58 personel TNI, 46 personel Satpol PP, 24 personel dinas perhubungan, 45 personel dinas kesehatan serta 40 personel BKO Brimob Polda Jateng.

Seluruh personel tersebut akan ditempatkan di 1 pos terpadu, 9 pos pengamanan, 3 pos pelayanan, 5 pos pengamanan gereja, dan 5 pos pengamanan obyek wisata.

"Untuk fokus dalam Operasi Lilin Candi 2021 ini, mulai dari pengamanan gereja, tempat wisata, arus lalu lintas, pusat keramaian, pusat pembelanjaan, dan terminal," terangnya.

Kapolres Brebes juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan pengamanan body system dalam setiap pos pengamanan sebagai antisipasi ancaman terorisme dibantu dengan personel Brimob Polda Jateng.

Guna mendeskripsikan situasi dan bagaimana cara bertindak di lapangan pada saat pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, dilakukan pula simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam latihan pra operasi tersebut.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x