Berikut 5 Gejala Terinveksi Omicron, Masyarakat Harus Waspada Jika Sakit Kepala

- 21 Desember 2021, 09:35 WIB
Ilustasi varian Omicron
Ilustasi varian Omicron /Pixabay/geralt/

BERITA SUBANG - Berikut ini 5 gejala seseorang teriveksi virus Covid 19 varian Omicron. Salah satunya menderita sakit kepala.

Sejumlah ahli menyebut varian omicron cenderung memunculkan gejala Covid-19 yang berbeda dari gejala klasik Covid-19. Sejauh ini, ada lima gejala terkait varian omicron yang patut diwaspadai.

"Lebih dari 50 persen orang tidak pernah mengalami gejala klasik," ungkap ahli epidemiologi Inggris, Prof Tim Spector seperti dilansir dari laman PMJNews Selasa, 21 Desember 2021.

Prof Spector mengatakan, lima gejala Covid-19 utama terkait varian omicron serupa dengan gejala selesma.

Kelima gejala tersebut meliputi sakit kepala, nyeri tenggorokan, kelelahan, bersin, dan hidung berair atau beringus.

Saat ini, ada tiga gejala klasik Covid-19 tak lagi ada di urutan lima besar. Tiga gejala klasik yang dimaksud adalah kehilangan indra penciuman atau perasa, demam, dan batuk.

Berdasarkan data, menurut dr Jones, satu dari empat atau lima kasus yang menunjukkan gejala pilek merupakan Covid-19. Oleh karena itu, orang yang mengalami gejala seperti selesma sebaiknya menjalani tes Covid-19.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dalam menghindari Covid 19. Segera lakukan vaksinasi untuk menangkat penyebaran virus Covid 19 varian baru.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x