Polres Kapuas Buka Gerai Vaksin Polri di Car Free Day untuk Percepat Pembentukan Herd Immunity

- 20 Desember 2021, 15:21 WIB
Polres Kapuas membuka gerai vaksin Polri di Car Free Day Jalan Maluku pada Minggu pagi, 19 Desember 2021.
Polres Kapuas membuka gerai vaksin Polri di Car Free Day Jalan Maluku pada Minggu pagi, 19 Desember 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Polres Kapuas Polda Kalteng membuka gerai vaksin Polri di Car Free Day Jalan Maluku, Kelurahan Selat Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Selatan, pada hari Minggu pagi, 19 Desember 2021.

Gerai vaksin Polri ini didirikan guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal melalui vaksinasi massal untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kepala Polres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa vaksin yang diberikan pada gerai vaksin ini merupakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca dan merupakan salah satu bentuk nyata dalam membantu pemerintah dalam pembentukan herd community atau kekebalan komunal.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada kepastian bahwa orang yang telah melaksanakan vaksinasi akan kebal dari ancaman COvid 19 dan mengimbau masyarakat untuk tetap menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan bahkan setelah divaksin.

"Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi. Namun demikian, bukan berarti kebal, sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Maka dari itu, mari kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin," ujarnya.

AKBP Manang mengharapkan dengan adanya gerai vaksin ini dapat diinformasikan dan mengajak keluarga, kerabat, atau sanak saudara untuk melaksanakan vaksinasi serta memberi tahu vaksin tersebut halal dan aman serta menghindari berita hoax yang tersebar.

"Jelas vaksin ini aman dan halal, bapak dan ibu yang telah divaksin, silahkan mengabarkan kepada keluarga atau kerabatnya, agar tidak takut divaksin. Ceritakan vaksin ini sangat baik dan tidak semenakutkan yang diceritakan orang-orang penebar kegaduhan," terang Kepala Polres Kapuas tersebut.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah