Waspada, Varian Omicron Kian Mengancam, Warga RI Dihimbau Tetap Wapada saat Natal dan Taun Baru 2022

- 20 Desember 2021, 13:41 WIB
varian baru Covid-19 bernama Omicrom semakin merebak
varian baru Covid-19 bernama Omicrom semakin merebak /Alarabiya.net

BERITA SUBANG - Saat ini varian baru Covid 19 bernama Omicrom semakin merebak. Masyarakat Indonesia dihimbau untuk tetap waspada.

Merebaknya kasus omicron di luar negeri menjadikan acuan bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria untuk meminta masyarakatnya menunda perjalanan ke luar negeri atau ke luar kota saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kami minta usahakan untuk ditunda dulu bepergian ke luar negeri atau ke luar kota. Liburan Natal dan Tahun Baru bisa dilaksanakan di rumah bersama keluarga,"kata Riza di Balai Kota Jakarta pada Senin, 20 Desember 2021 dilansir dari Antara.

Dari beberapa hari terakhir di 89 negara telah ditemukan ratusan orang terpapar virus omicron. Hasil tersebut kian meningkat dua kali lipat selama 3 hari terakhir.

Indonesia menjadi salah negara yang ditemukaannya kasus omicron. Total dari data yang diterima, Kementerian Kesehatan telah mendeteksi lima kasus "probable" omicron yang melibatkan pelaku perjalanan internasional dari warga Indonesia serta asing.

Dari lima kasus tersebut, dua kasus dialami WNI yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggriss. Kini keduanya sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet.

Sedang tiga kasus lainnya, WNA asal China yang berkunjung ke Manado dan sekarang di karantina di daerah tersebut.

Hal tersebut membuat Wagub Riza, meminta warga Jakarta terutama seluruh masyarakat Indonesia tetap waspada, tidak euforia menjelang Natal dan Tahun Baru serta terus menerapkan protokol kesehatan.

"Sekalipun di Jakarta sudah PPKM level 1, kami minta pertama masyarakat itu sendiri, betapapun baiknya regulasi, banyaknya petugas di lapangan, sanksi yang berat, semuanay berpulang kepada masyarakat itu sendiri,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x