Kepala Polres Pekalongan Mengimbau untuk Tidak Merayakan Nataru yang Berlebihan di Masa Pandemi Covid 19

- 16 Desember 2021, 14:28 WIB
Kapolres Pekalongan meminta warga untuk tidak merayakan Nataru secara berlebihan di massa pandemi Covid 19.
Kapolres Pekalongan meminta warga untuk tidak merayakan Nataru secara berlebihan di massa pandemi Covid 19. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Guna menekan angka penularan Covid 19 seiring meningkatnya mobilitas menjelang Nataru, Kepala Polres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., meminta kepada masyarakat untuk merayakannya secara berlebihan.

Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 meskipun angka penularan saat ini sudah tidak setinggi di pertengahan tahun ini.

Menurut AKBP Arief, dengan tidak merayakan Nataru secara berlebihan dan juga menerapkan protokol kesehatan, pandemi Covid 19 justru akan semakin mudah untuk dikendalikan dan dapat memutus laju penularan.

Kepala Polres Pekalongan juga tetam mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan sikap saling menghormati dan menghargai saat perayaan Natal 2021 guna menjaga kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah tercipta.

"Mari kita menghormati umat Kristiani yang merayakan Natal, sebagaimana umat Kristiani menghormati yang tak merayakan Natal. Jika masyarakat saling menghormati, maka semua akan mendapatkan kehormatan, tanpa ada yang merasa terhinakan," ujarnya.

Di mana menurutnya menghargai perbedaan merupakan refleksi dari substansi ajaran agama dan justru harus dimanfaatkan sebagai perekat sosial di antara warga dan masyarakat.

"Untuk itu kami mengajak para tokoh agama untuk membimbing umat agar saling menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan karena itu menjadi perekat sosial menyambut Natal dan Tahun Baru ini," kata AKBP Arief.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x