Kapolri Apriesiasi Bantuan Program Pendidikan dari BUMN dalam Mewujudkan SDM Unggul

- 15 Desember 2021, 15:38 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri penyerahan bantuan pendidikan perguruan tinggi bagi putra-putri Polri dari BUMN oada hari Selasa, 14 Desember 2021.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri penyerahan bantuan pendidikan perguruan tinggi bagi putra-putri Polri dari BUMN oada hari Selasa, 14 Desember 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan bantuan pendidikan perguruan tinggi bagi putra-putri Polri yang bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dan juga Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada BUM atas program pendidikan untuk putra-putri Polri tersebut.

"Ini adalah bantuan dan partisipasi dari sekian bantuan yang telah diberikan BUMN kepada Polri. Jadi dalam kesempatan ini kami berterima kasih," ucapnya.

Ia juga menyatakan bahwa Kementerian BUMN terus mendukung program pendidikan dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul sesuai arahan Presiden Jokowi yang akan mengantarkan Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

"Mau tak mau terkait dengan perkembangan strategis sesuai arahan Pak Presiden ini, dilakukan dengan mempersiapkan SDM unggul dan bagaimana membuka ruang iklim investasi dengan membuat undang-undang yang menyederhanakan birokrasi sehingga menjadi bagian mempercepat dan menarik investasi baik dari luar maupun dalam negeri," katanya.

"Berdasarkan survei menyampaikan Indonesia bisa mengelola bonus demografi yang ada, mengelola SDM yang ada, memanfaatkan sumber daya alam yang ada dan bagaimana kita mampu meningkatkan SDM, maka harapan Indonesia menjadi negara nomor 4 di dunia," lanjut Kapolri.

Mengutip data dari PricewaterhouseCoopers (PwC), Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dari 10 negara dengan Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai $10,52 triliun pada 2050 dan jumlah ini berada di bawah Tiongkok, India, dan Amerika.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa program pendidikan yang diberikan oleh Kementerian BUMN selalu meningkat setiap tahunnya, di mana tahun 2020 lalu diikuti sebanyak 597 putra-putri Polri, tahun 2021 ini sebanyak 876, dengan harapan di tahun 2022 mendatang dapat menyentuh angka 1.000.

Dengan adanya bantuan program pendidikan yang diberikan oleh Kementerian BUMN ini, Kapolri berharap untuk ke depannya dapat menciptakan anak-anak bangsa yang berprestasi dan bisa menjadi bagian dari Kementerian BUMN di masa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x