Polres Sukoharjo Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian dan Perusakan Barang di Kecamatan Grogol

- 14 Desember 2021, 16:48 WIB
Kasus pencurian dan perusakan barang yang terjadi di Kecamatan Grogol berhasil diungkap oleh Polres Sukoharjo.
Kasus pencurian dan perusakan barang yang terjadi di Kecamatan Grogol berhasil diungkap oleh Polres Sukoharjo. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Polres Sukoharjo berhasil mengamankan TH (26) yang merupakan warga Desa gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, yang merupakan tersangka kasus tindak pidana pencurian dan perusakan barang.

Kepala Polres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memaparkan kronologi kejadian ini dalam konferensi pers yang digelar di Mapolsek Grogol pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

"Di mana pada Minggu (5 Desember 2021) pelaku mencuri sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AD 3868 AFB dari korban Purnami (46) di Halaman Parkir Gedung Sejahtera Cemani (GSC), Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo," terangnya.

Korban lalu bersama dengan anaknya, Fitri Agustina (23), melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Grogol setelah mengetahui motornya telah hilang dan pihak Polsek Grogol kemudian melakukan penyelidikan.

Pada hari Rabu, 8 Desember 2021, Pihak Polsek Grogol telah menemukan motor tersebut di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. "Di mana motor tersebut ditemukan dalam kondisi sudah dibakar," jelasnya.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut setelah memperoleh barang bukti dan menemukan bahwa pelaku adalah TH yang merupakan suami dari korban yang saat ini dalam proses perceraian.

Tersangka TH kemudian berhasil diamankan oleh polisi di kosnya yang berlokasi di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

"Selain peristiwa pencurian dan pengrusakan barang tersebut, pelaku juga melakukan percobaan pembunuhan kepada Fitri Agustina, yaitu dengan cara menaruh apotas yang dimasukan kedalam tempat minum dirumah Fitri Agustina," papar AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

"Dan air berisi apotas tersebut sudah sempat diminum oleh Fitri Agustina namun berhasil dikeluarkan, sehingga dirinya selamat," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah