Polres Jepara Meluncurkan Mobil Travel Vaksin untuk Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional

- 13 Desember 2021, 15:29 WIB
Polres Jepara keluarkan mobil travel vaksin dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional menuju herd immunity.
Polres Jepara keluarkan mobil travel vaksin dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional menuju herd immunity. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi nasional menuju perwujudan herd community atau kekebalan komunal, Polres Jepara Polda Jateng melakukan gebrakan inovatif dengan meluncurkan mobil travel vaksin.

Polres Jepara memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan menyediakan satu unit mobil travel sebagai sarana dalam melakukan penjemputan warga yang selanjutnya dibawa ke Markas Polres Jepara untuk melakukan vaksinasi.

Kepala Polres Jepara, AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan tujuan dari disediakannya mobil travel vaksin ini adakah untuk memudahkan pemberian pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi terutama mereka yang tinggal di wilayah pesisir, atau yang pemukimannya jauh dari layanan kesehatan atau lokasi vaksinasi.

"Ini upaya Polres Jepara mengeluarkan mobil travel vaksin yakni terobosan kreatif yang sangat efektif dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Jepara," papar AKBP Warsono.

Kepala Polres Jepara juga memberikan penjelasan selain disediakannya mobil travel untuk vaksinasi, pihaknya juga melakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya untuk kaum lansia yang digelar di Klinik Dokkes Polres Jepara.

AKBP Warsono memaparkan bahwa hal ini dilakukan dengan harapan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat khususnya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi menuju herd immunity dan berharap pandemi Covid 19 dapat segera berakhir.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah