Bupati Banggai Tegaskan Tata Kelola Guna Ciptakan Pemerintahan Bersih dan Pelayanan Publik yang Cepat

- 13 Desember 2021, 15:13 WIB
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai.
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai telah dilaksanakan pada hari Senin, 13 Desember 2021, yang digelar di Swiss Bell Hotel Luwuk, Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menghadiri langsung kegiatan Bimtek Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai ini didampingi Kepala Polres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan pentingnya reformasi tata kelola pemerintahan guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan berharap kegiatan tersebut dapat membangun sumber daya aparatur dalam upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Banggai.

"Yaitu reformasi tata kelola dalam pemerintahan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang semakin cepat," ujarnya.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai yang digelar di Swiss Bell Hotel Luwuk pada hari Senin, 13 Desember 2021.
Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai yang digelar di Swiss Bell Hotel Luwuk pada hari Senin, 13 Desember 2021.

Ia mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dan mengucap terima kasih kepada para panitia pelaksanaan dan juga berharap kegiatan ini dapat memberi semangat dalam membangun daerah Banggai dengan rasa tanggung jawab yang besar.

"Akan memberi yang terbaik dalam memantapkan sinergritas organisasi perangkat daerah, serta dapat memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Banggai," tuturnya.

Bupati Banggai tersebut juga memiliki harapan bahwa kegiatan tersebut dapat dimaknai sebagai bentuk dan wujud nyata, kepedulian, serta komitmen seluruh elemen sebagai aparatur dalam berusaha memperbaiki citra Pemerintah Kabupaten Banggai.

"ebagaimana kita ketahui bahwa Perpres nomor 39 tahun 2019 tentang satu data indonesia adalah peratuan untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses, dan dibagi pakaikan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x