Puslabfor dan Bareskrim Ikut Turun Tangan dalam Menyelidiki Kasus Kebakaran yang Terjadi di Tambora

- 9 Desember 2021, 15:04 WIB
Kebakaran maut yang terjadi di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, tengah diselidiki oleh Tim Bareskrim Polri dan Puslabfor.
Kebakaran maut yang terjadi di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, tengah diselidiki oleh Tim Bareskrim Polri dan Puslabfor. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Insiden kebakaran maut yang memakan sebanyak lima korban yang terjadi di Jalan Tambora 1 RT 10 RW 02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, masih dalam penyelidikan oleh pihak Polisi.

Kepala Polsek Tambora, Kompol Faruk Rozi, menyampaikan bahwa Tim Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Kami dari pihak penyidik menunggu olah TKP dari tim Puslabfor Bareskrim Polri yang direncanakan dilaksanakan Kamis pagi dengan tim Bareskrim Polri. Hal ini untuk menentukan penyebab kebakaran," ujarnya pada hari Kamis, 9 Desember 2021.

Ia menjelaskan bahwa akan dilaksanakan olah TKP yang akan diikuti dengan keterangan dari para saksi bersama tim Puslabfor. Saat ini, sementara dugaan penyebab kebakaran tersebut adalah akibat listrik yang korslet.

"Kita belum bisa menyimpulkan. Kita masih membutuhkan bantuan dari tim Polri untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan olah TKP kebakaran. Nanti juga akan didukung oleh keterangan para saksi yang melihat kondisi tersebut," paparnya.

Sebelumnya diketahui terjadi kebakaran di sebuah rumah di kawasan Tambora, Jakarta Barat, pada hari Rabu, 8 Desember 2021, dengan lima orang korban tewas yang dilaporkan terjebak di rumah dua lantai tersebut.

Lima korban kebakaran tersebut adalah AS (40) yang berprofesi sebagai dokter, WW (37) istri dari AS yang memiliki profesi ibu rumah tangga, NM (81), serta dua anak TMT (7) dan DC (5).

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah