MURI Memberikan Anugerah Kepada PRMN Sebagai Media yang Mengusung Konsep Ekonomi Kolaboratif

- 8 Desember 2021, 14:28 WIB
Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada PRMN pada hari Kamis, 2 Desember 2021.
Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada PRMN pada hari Kamis, 2 Desember 2021. /Dok. PRMN/

BERITA SUBANG - Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) mendapat anugerah dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan titel "Media Daring Berjejaring Pertama yang Mengusung Konsep Ekonomi Kolaboratif".

Penghargaan ini dianugerahkan oleh MURI pada hari Kamis, 2 Desember 2021, di mana Dewan Pers juga ikut memberikan apresiasi terhadap PRMN yang telah ada di kancah industri media Indonesia selama dua tahun.

Agus Sudibyo mewakili pihak Dewan Pers mengucapkan selamat kepada PRMN saat memberikan sambutan di pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) PRMN yang ke-2 yang bertempat di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pemberian anugerah Rekor MURI kepada PRMN yang dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Desember 2021.
Pemberian anugerah Rekor MURI kepada PRMN yang dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Desember 2021.

"Ini luar biasa, dalam waktu 2 tahun sudah mampu mengumpulkan 4.000 lebih content creator di Indonesia. PRMN ini sakti sekali, sudah menguasai Indonesia," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Dewan Pers juga telah mendiskusikan untuk membangun model media berkelanjutan di Indonesia dan mengapresiasi prestasi PRMN yang telah merangkul sebanyak 210 portal media sebagai mitra dalam kurun waktu dua tahun.

"Dewan Pers beberapa bulan lalu sudah diskusi untuk membangun model bermedia berkelanjutan di Indonesia," jelas Agus Sudibyo.

Pikiran Rakyat Media Network kini telah berjalan selama dua tahun dengan 210 mitra dan lebih dari 4 ribu content creator.
Pikiran Rakyat Media Network kini telah berjalan selama dua tahun dengan 210 mitra dan lebih dari 4 ribu content creator.

Menurut Agus, content creator pada dasarnya adalah jurnalis dan konsep yang diusung oleh PRMN sebenarnya adalah jurnalisme dengan bentuk baru dan dapat menjadi awal untuk membentuk jurnalisme kreatif di Tanah Air, dan ia memiliki harapan dengan adanya konsel kolaborasi ini dapat mendukung kemandirian ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x