Polda Bali Adakan Lomba Orasi Unjuk Rasa Memperebutkan Piala Kapolda Bali dalam Memperingati Hari HAM Sedunia

- 6 Desember 2021, 16:15 WIB
Polda Bali mengadakan Lomba Orasi Unjuk Rasa dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia.
Polda Bali mengadakan Lomba Orasi Unjuk Rasa dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Desember, Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) mengadakan Lomba Orasi Unjuk Rasa yang digelar untuk memperebutkan Piala Kapolda Bali 2021.

Lomba Orasi Unjuk Rasa ini bertempat di halaman belakang Mapolda Bali dan dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Desember 2021, dengan juri Prof. Dr. IK. Rai Setiabudhi, S.H.,M.S., Dr. Piers Andreas Noak, SH. M.Si., dan Prof. Dr. A.A. Ngurah Anom Kumbara, M.A.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, S.H., menyampaikan bahwa pihak Polda Bali menghormati hak masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum, karena itulah diselenggarakan Lomba Orasi Unjuk Rasa ini.

"Dalam lomba ini, Polri mengangkat tema Memperingati Hari Hak Asasi Manusia. Polri membebaskan peserta menyampaikan orasi berisi kritik dan masukan, Kegiatan ini sebagai bentuk sikap Polri mendukung penyampaian pendapat di muka umum," ujarnya.

Pemenang Lomba Orasi Unjuk Rasa pada Piala Kapolda Bali Tahun 2021 ini memiliki kesempatan untuk mengikuti putaran final Lomba Orasi Unjuk Rasa di Mabes Polri.

Adapun pada Lomba Orasi Unjuk Rasa pada Piala Kapolda Bali Tahun 2021 memiliki juara pertama dalam kompetisi tingkat daerah diraih oleh kelompok pemuda yang membawa nama Baruna.

Di tempat kedua diraih oleh kelompok Bali Berbagi, sedangkan juara ketiga adalah kelompok dengan nama Radar Timur.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah