Polsek Tawangmangu dan Sat Lantas Polres Karanganyar Siagar di Jalur Wisata untuk Mengantisipasi Kemacetan

- 6 Desember 2021, 11:22 WIB
Jelang hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022, Polsek Tawangmangu dan Satlantas Polres Karanganyar mengantisipasi kemacetan dengan bersiaga di jalur wisata.
Jelang hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022, Polsek Tawangmangu dan Satlantas Polres Karanganyar mengantisipasi kemacetan dengan bersiaga di jalur wisata. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Objek wisata di wilayah Kabupaten Karanganyar dan juga Tawangmangu kerap menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata dan juga menghabiskan akhir pekan, terutama menjelang hari raya Natal 2021 dan tahun 2022 yang akan datang.

Terlihat pada hari Minggu, 5 Desember 2021, para personel Polsek Tawangmangu berkolaborasi dengan Sat Lantas Polres Karanganyar melakukan pengamanan dan bersiaga untuk mengantisipasi kemacetan yang berpotensi akan terjadi.

Para personel Polsek Tawangmangu dan Satlantas Polres Karanganyar pada hari Minggu kemarin menempati titik-titik yang cenderung ramai dan macet seperti Simpang Sumokado, ruas jalan di depan Kantor Kelurahan Tawangmangu, dan juga Cemoro Kandang Perbatasan Jawa Timur.

Kepala Polres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, S.I.K., M.H., diwakili oleh Kepala Polsek AKP Ismugianto, S.E., menyampaikan bahwa pihaknya telah menurunkan sedikitnya 40 orang yang terdiri dari anggota gabungan Polsek Tawangmangu dan Satlantas Polres Karanganyar untuk mengantisipasi kemacetan.

"Sebelumnya kami dari Polsek Tawangmangu telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Karanganyar untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di akhir pekan ini. Kami menempatkan anggota gabungan di 3 titik yang rawan macet dengan dikendalikan oleh masing-masing perwira pengendali," ujarnya.

Dari kegiatan pengamanan lalu lintas tersebut dinyatakan efektif menurut Kepala Polsek Tawangmangu tersebut, meskipun ada beberapa kendala yang disebabkan oleh para pejalan kaki yang hendak menyebarangi jalan.

"Kegiatan ini terbukti efektif, hamper tidak ada kemacetan yang berarti, walaupun ada sedikit hambatan kelancaran arus lalu lintas, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang menyebrang jalan sehingga pengemudi harus memperlambat kendaraan," paparnya.

Polres Karanganyar juga menugaskan para personel untuk melakukan patroli keliling (mobile) selain menempatkan personel di tempat rawan kemacetan agar dapat mengurai kemacetan.

AJP Ismugianto juga menyampaikan bahwa pada kegiatan pengamanan lalu lintas tersebut hampir tidak ada pengendara dengan knalpot bising baik di kawasang Cemoro Kandang dan kawasan wisata yang lain.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x