Ada Dugaan Korupsi Dalam Pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan, KPK Segera Bergerak Lakukan Penyidikan

- 2 Desember 2021, 22:14 WIB
SMKN 7 Tanggerang Selatan
SMKN 7 Tanggerang Selatan /

BERITA SUBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga adanya praktik korupsi dalam Pembangunan gedung SMKN 7 Tangerang Selatan.

Saat ini KPK tengah menelusuri terkait aliran dana pengadaan lahan pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan.

Dugaan tersebut ditujukan langsung oleh tim penyidik KPK kepada Suningsing selaku notaris.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan penyelidikan ini dianggap penting untuk mendalami dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan, pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten TA 2017.

Dalam keterangannya, Ali Fikri membenarkan terkait adanya aliran sejumlah uang ke beberapa pihak dalam perkara pembangunan gedung SMKN 7 Tangerang ini.

"Suningsih dikonfirmasi terkait keikutsertaan saksi dalam proses pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel dan dugaan adanya aliran sejumlah uang ke beberapa pihak dalam perkara ini,” ungkap Ali Fikri dilansir dari PMJNEWS pada Kamis, 2 Desember 2021.

KPK saat ini tengah melukukan penyidikan terkait pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

Selain itu KPK juga tengah mendalami terkait siapa saja pihak-pihak yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi ini.

"KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah