Ridwan Kamil Menyampaikan Pentingnya Parpol Apabila Dirinya akan Maju di Pilpres 2024

- 2 Desember 2021, 19:12 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat menghadiri acara dengan tajuk Klarifikasi Forum Pimred PRMN Bertanya, RIdwan Kamil Menjawab yang digelar di Yogyakarta pada hari Kamis, 2 Desember 2021.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat menghadiri acara dengan tajuk Klarifikasi Forum Pimred PRMN Bertanya, RIdwan Kamil Menjawab yang digelar di Yogyakarta pada hari Kamis, 2 Desember 2021. /Dok. PRMN/

BERITA SUBANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024, di mana namanya saat ini sering muncul sebagai seseorang yang memiliki peluang untuk maju di Pilpres 2024.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini menyampaikan hal tersebut pada acara dengan tajuk 'Klarifikasi Forum Pimred PRMN Bertanya, Ridwan Kamil Menjawab' yang merupakan rangkaian acara hari jadi ke-2 PRMN yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Mandala, Prambanan, Yogyakarta.

"Saya gak bisa bilang tahun 2029 akan seperti ini euforianya. Tahun 2029 berarti akan ada incumbent," ujarnya di acara tersebut pada hari Kamis, 2 Desember 2021.

Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa dirinya mendapat banyak dorongan yang akan mendukung pada Pilpres 2024 dan juga menyatakan pentingnya parpol apabila dirinya ingin maju ke Pilpres 2024.

"Pihak yang membisiki sudah banyak sekali. Kalau (maju di pentas) nasional, saya harus berpartai. Makanya, hari-hari ini adalah hari-hari saya mencari partai. Akan saya tentukan pilihannya tahun depan," katanya.

Ridwan Kamil menyampaikan pentingnya partai politik apabila dirinya akan mencalonkan diri di Pilpres 2024.
Ridwan Kamil menyampaikan pentingnya partai politik apabila dirinya akan mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Ia menjelaskan bahwa akan sulit apabila dirinya tidak memiliki partai apabila memutuskan untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024 karena tidak akan memiliki dukungan yang kuat.

"Banyak menderitanya sebenarnya (jika maju dengan jalur independen). Contohnya dalam relasi dengan parlemen, saya gak ada back up," papar Ridwan Kamil.

Namun, Gubernur Jawa Barat tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk maju ke Pilpres 2024 dan saat ini sedang menunggu partai mana yang kemungkinan ia tuju untuk ke depannya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x